Selasa, 27 Desember 2011

Produk yang gagal dipasaran

Pada bagian ini saya akan mencoba untuk memberikan beberapa contoh produk-produk yang gagal dipasaran. Dan semua ini adalah pendapat saya sendiri, jika memang ada kesalahan ini dan itu mohon untuk membantu memperbaikinya.

Minuman Berenergi Torpedo
"Tancap Langsung Suegeeer", minuman energi jenis baru yang mempunyai kemasan agak lucu menurut saya. Dengan kata-kata di salah satu iklannya yang saya ingat adalah "hahaha, minum apa ya dia?".

Alasan kenapa saya mengatakan produk ini gagal? karena di daerah Surabaya ini dari 10 Supermarket dan minimarket yang saya kunjungi hanya satu yang menyediakan produk ini, dan alasan kenapa produk ini termasuk gagal, menurut saya karena bentuk dari kemasan itu sendiri, saya mengatakan lucu karena minuman energi itu identik dengan laki-laki jantan nan perkasa, tapi apa yang terjadi dengan Torpedo, memakai kemasan yang menurut saya "anak-anak banget", kenapa? karena Torpedo muncul disaat bersamaan dengan boomingnya jenis minuman anak-anak berkemasan gelas seperti itu, membuat mindset kita terbentuk bahwa minuman gelas macam itu adalah minuman anak-anak atau minuman penyegar biasa. Dan juga coba bayangkan ketika anda-anda sekalian yang penikmat minuman energi, meminum minuman energi yang botolan dengan Torpedo ini, ketika anda meminum dari botol, langsung minum dari botol, n drinking like a boss!! dan bandingkan dengan Torpedo yang mengatakan "Tancap langsung suegeer" seperti gambar diatas. Dan ketika saya lihat itu saya langsung berpikir "emang anak kecil minum gituan pake sedotan". Mungkin pengembang Torpedo memiliki tujuan memakai kemasan bergelas plastik seperti itu agar lebih simpel dan mudah untuk dibuang. Tapi malah menghilangkan imejnya sebagai minuman berenergi.


Sosro Green-T
Buatan Sosro Grup, dengan moto dalam iklannya “keep your balance” iklan Sosro Green-T mulai muncul tahun 2008-2009 di banyak spot saat primetime (18.00-21.00 WIB) serta waktu-waktu lainnya. Sosro Grup membuat produk ini karena mereka ingin mengguncang pasar Nu Green Tea, dengan Sosro mengangkat teh hijau khas indonesia, sedangkan Nu Green tea, dengan teh hijau Jepangnya.
Alasan kenapa produk ini termasuk gagal? jelas karena produk ini sudah jarang terlihat atau malah sudah ditarik dari pasar, dan di situs resmi Sosro (http://www.sosro.com/) tidak disebutkan sama sekali hal-hal yang berkaitan tentang produk ini. serta produk ini gagal dalam bersaing dengan produk minuman green tea lainnya seperti Nu Green Tea dan Zestea. Karena memang menurut orang-orang yang sudah meminum produk ini, merasakan bahwa minuman ini ngga jauh berbeda dari produk sosro lainnya.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar